Persiapan Penyusunan Daftar Data Prioritas Tahun 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kep. Bangka Belitung

Butuh Bantuan? WhatsApp-in aja di 08117816340

Berikan penilaian dan saran Anda, isi di http://s.bps.go.id/SKM_online1900

Saat ini Publikasi Prov. Kep. Bangka Belitung 2024 sudah tersedia dan dapat diakses.

Persiapan Penyusunan Daftar Data Prioritas Tahun 2023

Persiapan Penyusunan Daftar Data Prioritas Tahun 2023

31 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rapat Persiapan Penyusunan Daftar Data Prioritas Tahun 2023

'Kami berharap walidata dapat menyediakan data yang sesuai dengan data prioritas dan kaidah yang berlaku".

Statement yang Bold ini disampaikan oleh Okta dalam Rapat Persiapan Penyusunan Daftar Data Prioritas Tahun 2023 di hadapan Bappeda dan Diskominfo. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan satu data Indonesia yang menunjang Indikator SDG's. "Setelah kita tahu siapa yang bisa memenuhi kebutuhan data yang ada, kita bisa memilah mana yang akan menjadi data prioritas. Pagi ini mari kita susun daftar datanya, karena itu yang menjadi urgensi kita sekarang", tambah Aja Nasrun menyambung pernyataan Okta. 

Dengan hadirmya kegiatan ini semoga dapat memfilter data yang benar-benar dibutuhkan pemprov Babel. Semoga kegiatan ini menjadi cikal bakal forum berikutnya yakni penyusunan daftar data. Dengan identifikasi yang komprehensif, OPD dapat melihat kebutuhan data prioritas yang bisa dipasok oleh BPS atau sebenarnya data tersebut sudah tersedia di OPD masing-masing namun belum tertabulasi dengan baik. 

Akhirnya kebutuhan data prioritas menjadi PR kita bersama. Memilah data-data di portal SDI memang bukan perkara mudah. Ada sekitar 150 data dengan series panjang yang perlu ditelaah,dipilih dan disusun mana daftar prioritas data dalam mendukung RPJMD kita. Karena at the end of the day, the ultimate putpose of collecting the data is to provide a basis for action or recommendation. W. Edward Edwing.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Statistics of Kepulauan Bangka Belitung)Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Telp:(0717)439422

Fax: (0717)439425

Mailbox : bps1900@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik