3 November 2015 | Kegiatan Statistik
Pada tahun 2005, BPS menyelenggarakan Survei Kebutuhan Data (SKD) yang dirancang untuk mengidentifikasi ketersediaan dan kesesuaian data serta kepuasan pengguna data terhadap pelayanan BPS. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilanjutkan pada tahun 2008 hingga 2015. Disamping itu, untuk menilai persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan dan persepsi masyarakat terhadap perilaku anti korupsi di BPS, dibutuhkan Survei Kepuasan Konsumen (SKK) yang dilakukan oleh pihak eksternal BPS guna menjamin independensi hasil survei.
Penilaian terhadap
kualitas pelayanan didasarkan
pada Surat Edaran
Menteri Pendayagunaan
Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)
No.4/M.PAN-RB/03/2012 tentang Pelaksanaan Survei Indeks Kepuasan
Masyarakat (IKM) pada Seluruh Unit Penyelenggara Pelayanan Publik
sedangkan, penyusunan indeks kepuasan konsumen sesuai dengan Permenpan-RB No. 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei
Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan
Publik. Untuk Penilaian terhadap
persepsi anti korupsi didasarkan pada Perpres No.55 tahun 2012 tentang Strategi Nasional
Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (Stranas PPK).
a. Jenis dan kualitas data dan informasi statistik;
b. Variabel pelayanan yang perlu ditingkatkan;
c. Perilaku anti korupsi yang perlu ditingkatkan
d. Aksi tindak lanjut terhadap hasil survei
Berita Terkait
FGD survei kepuasan pelanggan DJPb
POST ENUMERATION WORKSHOP FOR INTERCENSAL POPULATION SURVEY 2025 PILOT
Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Dimulai
Keuskupan Pangkalpinang Dukung Pendataan Awal Regsosek
RAPIMKAP: Rancangan Awal Renstra BPS 2025-2029
Training for UMK Food and Beverage Providing Business Survey Officers (VREST) in 2024
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BPS-Statistics Kepulauan Bangka Belitung)Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Telp:(0717)439422
Fax: (0717)439425
Mailbox : bps1900@bps.go.id